Jenis Bahan Kaos Yang Perlu Diketahui

Jenis Bahan Kaos Yang Perlu Diketahui

Masyarakat Indonesia umumnya memakai kaos sebagai pakaian sehari-hari lho! Selain mudah digunakan dan bahannya mudah menyerap keringat, harga kaos juga relatif murah sehingga cocok untuk semua kalangan. Tentu saja bahan kaos sangat beragam dan memiliki jenis yang berbeda-beda. Nah buat anda yang saat ini sedang kebingungan dalam memilih bahan kaos untuk komunitas atau organisasi anda, berikut suhekonveksi rangkum bahan kaos yang bagus dan cocok digunakan saat cuaca panas.

 

 Bahan katun combed, bahan kaos paling populer

Anda mungkin sudah sering mendengar materi ini. Sebenarnya bahan katun combed ini sangat populer di Indonesia. Bahan ini juga merupakan bahan yang sering diolah untuk membuat kaos distro, kaos polos, dan kaos oblong yang dijual di toko kaos terdekat. Bahan katun combed terbuat dari 100% katun sehingga bahan ini sangat menyerap keringat. Saat cuaca panas, bahan ini sangat cocok karena kemampuannya dalam menyerap keringat. Selain itu bahan katun combednya juga lembut banget dan adem di kulit lho! Tahukah Anda kalau kapas combed ada banyak jenisnya? Nah, katun combed terbagi menjadi 3 menurut ketebalannya, berikut jenis-jenisnya.

 

1. Kapas disisir 30 detik

 

Bahan katun combed 30s lebih tipis jika dibandingkan dengan katun combed 24s dan katun combed 30s. Meski menyerap keringat, namun ketebalannya membuat pakaian ini berat dan kurang nyaman dipakai. Jenis katun combed ini memang kalah populer dibandingkan dua jenis lainnya, namun menjadi pilihan yang cocok jika dikenakan saat cuaca dingin. Jika Anda tinggal di daerah yang cuacanya sering dingin, bahan katun combed 20's bisa jadi pilihan yang menarik!

 

2. Bahan katun combed 24s

 Bahan katun combed 24s memiliki ketebalan sedang, tidak setebal katun combed 20s dan lebih tebal dari katun combed 30s. Jenis ini juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk membuat kemeja karena sangat nyaman dipakai sehari-hari. Selain menyerap keringat, ketebalannya mampu melindungi pemakainya dari udara dingin.

 

3. Bahan katun combed 20s

Bahan katun combed 20s paling tebal dibandingkan 24s dan 30s. Jenis bahan katun combed ini merupakan bahan yang paling umum digunakan dalam pembuatan kaos di Indonesia. Sebab, bahannya menyerap keringat dengan baik dan ringan saat digunakan. Saat cuaca panas dan terik, bahan katun combed ini cocok dijadikan bahan kaos dan nyaman digunakan karena pemakainya akan tetap merasakan sejuk di kulit.

 

kapas bambu

 

Bahan Kaos Katun Bambu, Bahan kaosnya terbuat dari serat bambu

Bahan kedua yang cocok digunakan di cuaca panas dan tak kalah populer dengan katun combed adalah katun bambu. Seperti namanya, kapas bambu atau kapas bambu merupakan perpaduan antara 35% kapas dan 65% serat tanaman bambu. Katun bambu mampu menyerap keringat dengan sangat baik dan sejuk di kulit karena mengandung kapas. Komposisi serat bambu membuat bahan ini lebih sejuk dibandingkan katun combed. Selain itu, kapas bambu memiliki banyak keunggulan dibandingkan katun combed, antara lain sifat antibakterinya, lebih ringan dipakai, dan lebih premium. Bagi yang memiliki kulit sensitif, bahan ini lah yang kami rekomendasikan. Tentu saja kualitas kapas combed yang tinggi membuat harga kapas bambu lebih mahal dibandingkan kapas combed.

 Bahan kaosnya adalah katun viscose dengan warna-warna menawan

Bahan selanjutnya adalah katun viscose. Anda jarang mendengarnya bukan? Bahan katun yang satu ini memang tidak kalah dengan katun combed dan katun bambu, namun katun jenis ini tidak kalah kualitasnya lho. Bahan Katun Rayon Viscose terbuat dari 55% katun combed dan 45% viscose. Komposisi kapasnya membuat kapas viscose mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Selain itu bahan ini juga adem di kulit. Keunggulan kapas viscose dibandingkan kedua jenis kapas sebelumnya adalah kemampuannya dalam menyerap warna lebih baik, sehingga warna bahan ini sangat indah. Bahan ini juga tidak mudah rusak sehingga tahan lama. Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, bahan katun viscose ternyata merupakan bahan yang relatif murah lho. Jadi Anda bisa membeli bahan ini tanpa harus membuat kantong kering.

 

 Modal katun, bahan kaos premium

Bahan terakhir yang cocok untuk cuaca panas dan tentunya terbaik adalah katun modal. Kapas ini terbuat dari 50% katun dan 50% serat kayu beech. Sama seperti bahan katun lainnya, kapas modal mempunyai kemampuan penyerapan keringat yang sangat baik. Serat kayu beech membuat kepala kapas lebih sejuk di kulit, antibakteri dan tahan lama. Bahan ini dianggap sebagai bahan yang paling khas dibandingkan ketiga bahan lainnya, sehingga tidak heran jika harga modal kapas menjadi yang paling mahal dibandingkan ketiga bahan sebelumnya.

 

Kesimpulan

Bahan bahan di atas merupakan bahan yang bagus untuk membuat kaos  dan cocok digunakan saat cuaca panas seperti di Indonesia. Penggunaanya tergantung dari selera pemakai pakaian tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Jual Rumah Bandung Ternyaman: Temukan Kenyamanan di Kota Kembang

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli, Simak Fungsi Dan Tujuannya

PT Unicon Precast Concrete produksi Pemagaran Pagar Beton & Udicth di Jawa Tengah